Sunday, June 19, 2016

.:: Puding Lumut ::.



Assalamualaikum..

Weekend kali ini memilih diam di rumah aja dengan segudang aktifitas di dalamnya, iya donk karena hujan udah lebat udah mengguyur kota sedari kemarin sore hingga saat ini.
Baiklah... sebelum memulai baking lagi siang ini, saya mau share cerita si puding lumut yang sedang kekinian ini eh entah apa masih kekinian atau  udah mulai memdudar ya eh sepertinya masih IN dech... *drpd saya diomelin berjamaah :-p *
Sejak awalnya saya udah mulai tertarik juga bikin, pake resep yang uga sudah beredar dimana-mana, hasilnya..... gagal, gagal dalam pembentukan lumutnya, kalo rasa udah pas dan enak. Penasaran, coba lagi bikin yang kedua kalinya, mengamati langkah demi langkah yang disarankan hingga tips2 dari berbagai sumberpun dilakukan demi mendapatan bentuk lumut2 ang cantik itu.... hasilnya... lagi lagi gagal. Menyerah??? Tentu saja TIDAK. Yang ketiga saya coba bikin dengan resep, saran dan anjuran sana sini akhirnya.... Iyes, BerHasiL pemirsyah.... dan akhirnya saya menyadari kekeliruan selama ini, hihihihih... baiklah baiklah ini resep saya ya...


 

Puding Lumut

Bahan :

1 bungkus agar-agar
600 ml santan (dari satu butir kelapa)
100 ml air perasan suji dan pandan
125 gram gula pasir
2 butir telur ayam
1 sdt perasan jeruk nipis

Cara membuat:
- Kocok telur dan santan, air perasan suji dan pandan,  tambahkan gula pasir dan agar-agar
- Masak diatas api kecil, aduk sesekali, biarkan hingga mendidih
- Tunggu hingga santan dan telur menggumpal dipermukaan, biarkan sebentar
- Tuang diloyang, dinginkan.
- Masukkan kulkas biar rasanya lebih seger dan enak saat  disantap.

Sudah kekinian kah saya ^^
Semoga bermanfaat
wassalam...

No comments:

Post a Comment