Thursday, October 6, 2016

.:: Lasagna Roll ::.

Assalamu'alaikum...


Jadi efek dari sakit kepala beberapa hari terakhir ini ternyata hasilnya saya pilek tingkat berat *jiaaah, seberat apa coba*. Kemarin malam terakhr puncaknya, badan capek seluruhnya ditambah jatah tidur kurang alhasil tadi pagi jelang siang tepar sendirian di rumah, alhamdulillah ala kulli hal si dede masuk penitipan trus si Aa pulangnya rada telat, jadi emaknya bisa istirahat lebih lama. 

Rencana awal mau bikin a b c dan d akhirnya diurungkan. Sama Pak suami disuruh istirahat kurangi beraktifitas di dunia maya dan dapur, ihihihi tapi yang namanya saya emang paling ga betah berlama-lama diam tanpa ada sesuatu yang dikerjakan. Sesekali ngintip medsos boleh lah ya dan ujung2nya tetep masuk dapur juga.... ihihihihi pisss...ang goreng enaaaak *ngawur mode on*.
Nah kemarin kan bikin saus bolognese dan bechamel.nya  buat bikin lasagna. Alhamdulillah anak-anak suka, terutama si Aa doyan banget diaaaah... 
Resepnya lagi-lagi nyontek di ig.nya mba @Isnasutanto (makasih mba cantik yg selalu menginspirasi) 
.



LASAGNA ROLL

Sumber : Isna Sutanto
.
Bahan:
Kulit lasagna kering,  rebus dengan sedikit minyak goreng dan garam hingga lunak. Angkat, tiriskan.  Pisahkan lembaran lasagna agar tidak saling menempel.
Keju mozzarella untuk topping (saya kelupaan make).
Sauce Bolognese/saus daging dan saus bechamel ada dipostingan sebelumnya.


Penyelesaian :
  • Ambil selembar kulit lasagna, beri saus bolognese kemudian saus putih diatasnya, gulung. Tata dalam pinggan yang sudah dioles margarin, ulangi sampai habis. 
  • Beri saus bolognese dan saus keju diatasnya, taburi dengan mozzarella.
  • Panggang selama selama 30-40 menit sampai bagian atasnya kuning dan matang. Sajikan. . .

Lasagna bisa juga disusun tidak digulung, caranya letakkan selang seling lasagna, saus daging, saus keju. Ulangi sesuai lapisan yang diinginkan. Terakhir tutup dengan saus daging, saus keju dan mozzarella. Untuk lasagna yang tidak digulung bisa juga menggunakan lasagna ready bake jadi tidak perlu direbus dulu.




Bikin yuk untuk orang-orang tersayang kita...
Semoga bermanfaat..
Wassalamu'alaikum...

No comments:

Post a Comment