Tuesday, October 11, 2016

.:: Dari Zhaqhi Menjadi Qhisahurangbanjar ::.



Assalamu'alaikum...

Jadi pekan kemarin gegara iseng bikin fanpage di facebook jadi kepikiran juga bikin alamat baru blog, soalnya pake nama yang biasa dipake untuk fanpage selalu ditolak dengan alasan sudah dipakai.... Hhhmmmm.. daripada puyeng kebanyakan nama mending bikin yang unik ajalah... trus sekalian rubah dan samakan namanya dengan blog ini. 
Alhasil jadilah si Qhisahurangbanjar kenapaaaaaa Qhi adalah Qhiqhio dari nama panggilan Kiki dengan ejaan Q, H dan I biar unik aja. Sah adalah penggalan kata dari kisah atau cerita urang Banjar ya orang Banjarmasin asli tanpa ada campuran dari wilayah lain di Kalimantan Selatan *boleh donk bangga*. Dan dari nama ini harapannya sih saya bisa berbagi sedikit kisah-kisah  tak jelas keseharian, meskipun tak saban hari juga cerita disini. Yang pasti ini kisah si urang Banjar. 
Sekarang lagi fokus ngurus anak-anak sendiri sementara si Pak Suami bekerja di seberang pulau sana, selain itu ya nyambi belajar motret makanan juga, trus ngupload dimedia sosial dengan resepnya kalo pas bikin sendiri trus kembali ngeblog gini juga. Alhamdulillah ya... Dinikmati aja, disyukuri aja, dijalanin aja semuanya sesuai dengan izin Allah Subhanahu Wa Ta'ala. 

Pekan kemarin masak-masak *ya iyalah masak, kl ga masak mau makan apah coba-.-* Sekalian bereksperimen resep juga, mayanlah ya buat cemilan anak-anak yang terjamin kebersihan dan kesehatannya plus hemat dikantong emak secara sekarang kan hidup dengan dua dapur, hiks... *Ya Allah... semoga kami lekas berkumpul lagi, doa kenceng, Amiiinnn*

Bikin gabin vla, gugling resep rata-rata yang keluar berasal dari cookpad semua dan hampir sama, ntah sumber aslinya dari yang mana, paling disesuaikan dengan bahan atau selera aja ya.
Pertama bikin hasil vla terlalu cair kuranng kental tapi dari segi rasa udah pas. Trus bikin lagi dikurangi takaran airnya saja plus nambahin tepung maizena dan pasta coklat, alhamdulillah pas. Tapi.... lupa takaran-takaran setiap bahan... ahahaha alamat ntar coba lagi dan langsung catat resep aja nih... Trus pas udah jadi giliran mau motret mendadak cuaca berubah gelap dari yang sebelumnya terang bederang, moodnya langsung hilang diguyur air hujan lebat, cuman sempat motret sekali dan itu juga percobaan, wekekekeke.... Anak-anakpun girang tak terkira karena tak perlu menunggu lama, si gabin vla bisa langsung dimakan dan dihabiskan.... hahahhahahaha senangnya anak-anak emak ih... emaknya manyun ajah memandang hujan lebat dari balik pintu jendela *tsssaaah lebay mode on*


Ya ah udah terlalu larut malam, besok kerjaan penting menunggu *sok penting, biarin lah ya*

Selamat malam semua
Wassalamu'alaikum...



No comments:

Post a Comment