Thursday, October 6, 2016

.:: Bechamel Sauce ::.

Allah Ta’ala berfirman,
إِنَّ الْمُتَّقِينَ فِي جَنَّاتٍ وَعُيُونٍ (15) آَخِذِينَ مَا آَتَاهُمْ رَبُّهُمْ إِنَّهُمْ كَانُوا قَبْلَ ذَلِكَ مُحْسِنِينَ (16) كَانُوا قَلِيلًا مِنَ اللَّيْلِ مَا يَهْجَعُونَ (17) وَبِالْأَسْحَارِ هُمْ يَسْتَغْفِرُونَ (18) 
Sesungguhnya orang-orang yang bertaqwa itu berada dalam taman-taman (syurga) dan mata air-mata air, sambil menerima segala pemberian Rabb mereka. Sesungguhnya mereka sebelum itu di dunia adalah orang-orang yang berbuat kebaikan. Di dunia mereka sedikit sekali tidur di waktu malam. Dan selalu memohonkan ampunan diwaktu pagi sebelum fajar.” (QS. Adz Dzariyat: 15-18).
Read more Here..

Assalamu'alaikum...

Terbangun karna si dede minta susu trus ga bisa tidur lagi itu, bawaannya pingin ngopi tapi ga ada temennya, alhasil.... Semoga termasuk kedalam golongan orang-orang yang bertakwa, amin...
Yuk lanjut ngeblog.
Tadi pagi jelang siang magernya ga ketulungan, dari subuh dengan segala kerjaan rumah tangga lanjut ke pasar lanjut lagi nganter sumbangan sembako ke sekolah si Aa dalam rangka kegiatan tahunan awal bulan Hijriah.
Ba'da dzuhur barulah kembali lagi semangat masuk dapur. Buka lemari bawah meja dapur liat lasagna, jadi pingin bikin. Siapin bahan trus kerjakan, alhamdulillah dapat bantuan dari anak gadis sepulang sekolah, mayanlah biar dia refresh juga habis dari ujian kan. Punya saus bolognese di kulkas tinggal diangetin sebentar, trus tinggal bikin saus putihnya. Karena belum pernah bikin akhirnya pake resep mba Isna Sutanto di instagram beliau. Saya bikin separuhnya aja. Dan hasilnya kental, mungkin karena terlalu lama memasaknya, semestinya ketika dia sudah meletup-letup dan kalis, sudah cukup, cuman tadi saya masih bingung antara sudah matang apa belum, ihihihihi.. akhirnya saya hangatin lagi dengan menambahkan sedikit air panas, alhamdulillah masih kental namun tidak padat dan rasanya tetep enak. 




Bechamel Sauce / Saus Putih(sumber: Isna Sutanto Makasih ya mba..)


Bahan:

2 sdm margarin (saya 1 sdm)
2 sdm terigu (saya 1 sdm)
500 ml susu cair (saya 350ml)
100 gram keju cheddar parut (saya pake quickmelt)
1/4 sdt merica bubuk
1/4 sdt pala bubuk (optional) 


Cara Membuat:

  • Lelehkan margarin. Masukkan terigu, aduk rata. 
  • Tuangi susu cair sambil terus diaduk di atas api kecil sampai licin.  
  • Masukkan keju cheddar parut, merica bubuk dan pala bubuk. Masak sampai meletup-letup. Angkat. Sisihkan.
          

Dan ternyata si Aa doyan banget sama saus ini....
Semoga bermanfaat.
....

No comments:

Post a Comment