Friday, April 29, 2016

Cake Lapis Pudding Custard



Assalamu'alaikum....

Masih berkaitan cerita lomba peringatan hari Kartini seminggu yang lalu, kali ini saya akan berbagi resep puding enak yang akhirnya membawa nama bidang kerja pak suami disebut dengan suara keras dan lantang oleh MC sebagai juara pertama kreasi puding.

Resep puding ini terinspirasi dari resep ciamiknya mba Farida. Cake sebagai bahan dasar lapisan puding saya ganti dengan brownies kukus. Brownies kukusnya saya pake tepung premiks brownies kukus, karna pengen cepet dan praktis. Resep asli dari mba Farida boleh ditengok disini ya

Disini saya juga memakai banyak wadah karna ga punya wadah yang pas. Cake setelah matang dan dingin saya iris melintang menjadi 2 dan saya sesuaikan dengan ukuran wadah yang ada. Maklumlah memakai seadanya yang dirumah aja.. hehehe...

Langsung menuju resepnya aja yukkk...





Cake Lapis Pudding Custard
Sumber resep : Farida
Dimodifikasi oleh saya 

Bahan Cake

1   bungkus tepung premix brownies kukus
3   butir telur ayam
150 ml minyak sayur

Cara membuat cake:
Campurkan semua bahan kocok hingga mengembang dengan kecepatan tinggi.
Tuang semua adonan diloyang yang sudah dioles minyak dan beralaskan kertas roti. 
Kukus hingga matang kurang lebih 35-40menit.

Bahan Pudding 

1 bungkus agar-agar bubuk, sisakan 1 sdt untuk penutup hiasan buah diatas puding
500 ml air
150 gram gula pasir
200 ml susu cair
65 gram tepung custard (encerkan dgn sedikit air)
1 sdt essense vanilla
seumput garam
1 kaleng jeruk kalengan
Beberapa buah kiwi
Beberapa cherry

Cara membuat puding
Masak agar-agar, gula dan air hingga larut, kemudian masukkan susu, tepung custard, essens vanilla dan garam. Masak hingga meletup-letup dan matang.

Masukkan cake dalam loyang atau wadah yang sudah dialasi kertas roti atau cling wrap. Basahi cake dengan simply syrup.
Tuang adonan pudding diatas cake, ratakan.
Tata buah diatas pudding dengan sedikit ditekan/sisipkan ke dalam pudding.

Biarkan sebentar sembari kita masak 1 sdt agar-agar dengan 100ml air dan seikit gula hinga mendidih, kemudian tuang diatas buat yang ditata diatas pudding sedikit demi sedikit dengan bantuan sendok.

Biarkan dingin. Sajikan.....



Baiklah....
Semoga bermanfaat...
Salam..





No comments:

Post a Comment