Monday, April 25, 2016

Hari Kartinian Kantornya Pak Suami

Meja 14.
Assalamu'alaikum....
Pengen berbagi cerita dikit aja boleh ya...

Dalam rangka memperingati hari RA Kartini kantor kerja suami menyelenggarakan lomba dengan tema kreatifitas puding buah bersama anggota DWP BPS se Prop. Kal Sel.  

Persiapannya sehari semalam suntuk. Dari cari resep, beli bahan, masak sampe selesai dikerjain dengan tangan sendiri, sesekali sambil tanya2 sama group mamak rempong kesayangan, alhamdulillah beres. 
Puding buah utamanya pake resep mba Farida, Cake Custard Pudding boleh intip diblog beliau ya. Kemudian puding buah susu ala-ala saya plus tambahan churros pake resep mba Farida lagi dengan saus coklat pake resep ahli bebakingan neng Ayudiahrespatih.
Makasih yak buat kalian yang selalu menginspirasi, alhamdulillah berkah banget ni resepnya.

Intinya sih kata Ibu Bidang ikut berpartisipasi aja, ga muluk2 amat secara juga beliau tau saat menghubungi saya dadakan banget, ga ada persiapan matang 😂. 
Puding dan lainnya udah dibawa pagi2 ke kantor oleh beliau. Saya masih blm ada kepikiran hadir diacara, hingga jelang siang dapat tumpangan gratis *soalnya ga kuat bow naik motor bawa anak2 40km bolbal 😂*

Puding ditata dimeja oleh temen2 sebidang. Beruntung sebelum tim juri selesai keliling menilai tiap meja peserta, saya sempat nyetak resep, itu juga copy paste langsung dari blog mba Farida meskipun sebenarnya resep cakenya saya pake brownies kukus. Tapi ya karna buru-buru yang dicetak resep cake itu, ihihihihihi..... Pas ditanya sama para juri baru saya jelasin.. Alhamdulillah jurinya senyum2 ajaah, wekeekekekeke 

Peserta dari kabupaten2 lain juga tak kalah hebohnya merias puding yang cantik, unik,  lucu-lucu dan rasanya juga enak-enak. Berbagai macam kreatifitas olahan puding buah menghiasi aula, senang banget ih rasanya.

Akhir acara, pengumuman pemenangpun dibacakan... Harapan 1, 2 dan 3 *dalam hati yaaaah gak kebagian*. Berlanjut pemenang juara 3 dan 2 *lanjut bersedih lagi sambil beberes meja bersama para ibu lainnya*. 
Tetiba pas pengumuman juara 1 nama bidang yang saya wakili disebut dan Yay...!!! Alhamdulillah.... 
Lumayan banget hadiahnya dan tropi, ihihihihihi... antara senang dan bingung tapi ya namanya juga rejeki, usaha saya berhasil 😊

Hmmmm ceritanya jadi panjang ya.. 
Baiklah, selanjutnya saya akan post resep pudingnya ya *itu juga kalo rajin  ðŸ˜œðŸ’ƒ 

              
Cake Lapis Puding Custard

2 comments: