Wednesday, November 4, 2015

Workshop Natural Light Food Photography

What a surprise for me....
Ketika mengetahui rencana ka Deasy Arfiana Arsyad akan mengundang mba Sefa Firdaus ke Banjarmasin, sungguh sesuatu yang sangat dinantikan. Di dunia food photography Indonesia bahkan mancanegara siapa sih yang tak kenal beliau ini, muslimah cantik yang baru-baru aja mengadakan pameran  tunggal di Jerman juga baru selesai studi masternya di sana.


Saya tau beliau sejak tahun 2008, saat itu saya aktif di akun multiply.com tak lama kemudian akun tersebut ditutup dan saya pun vakum beberapa saat di dunia maya. 
Kurang lebih satu tahun terakhir ini saya kembali aktif melalui akun media sosial instagram sampai ketika akhirnya saya kembali "menemukan" mba Sefa, sesekali mengintip dan kemudian tertarik dengan project beliau #52weeksfoodphotographyproject, yang mana project tersebut bertujuan agar kita jadi belajar dan latihan motret makanan setiap minggunya dengan tema-tema baru yang menantang tuk dikerjakan. Project tersebut membuat saya tertarik tuk ikut bergabung, belajar bagaimana caranya agar bisa seperti para foodie blogger atau food photographer yang foto-foto makanannya bikin ngiler abies. Masuk di minggu ke 9 dengan tema coklat, termotivasi oleh kalimat beliau saat membalas komentar saya di instagram , "Kalo cuman baca gak dipraktekan ya gak berguna juga mbak, photography itu harus dikuasai dengan banyak latihan." Semakin semangatlah saya belajar, karena selama ini motret makanannya ga jelas banget, hahahaha...
And yes, she becomes one of my food photographer idols.

Babongko.

Cake cantik dari mba Farida Yunus

Minggu, 1 November 2015 bertempat di salah satu restoran di kota kelahiran saya Banjarmasin, Street Food Festival workshop tersebut diselenggarakan. Bersama para peserta yang lain seperti mba Farida Yunus dan kak Puji Hamzah yang datang khusus dari kab. Tanjung. Senang tak terhingga, bukan hanya ilmu saja yang diperoleh namun silaturrahmi, keakraban, keseruan dan kekompakan yang tercipta pada saat itu sungguh sesuatu yang luar biasa. 

Makasih ka Puji Hamzah candidnya....😚
Hasil jinjit mau nyontek emak Gaza 😂

Berbagai macam tips dan trik food photography dikupas abies, berlanjut dengan praktek langsung dan bedah foto. Sesi tanya jawab berjalan santai sambil menikmati makan siang dan menu-menu lainnya. Lanjut sesi foto bersama sampai foto-foto selfie *teteep ya.. ga afdol kalo ga selpih 😄

Alhamdulillah acara bejalan lancar meskipun saya baru nyadar lupa bawa props, ehehehehe..
Dan diakhir acara saat mau pulang nunggu hujan reda, saya baru nyadar lagi kalau ternyata outer yang saya pake rusak, sungguh malu jadinya karna saat sesi praktek tadi kan saya sampe naek-naek kursi, otomatis semua pada liat donk, tapi ko ga ada yang ngasih tau ya, hiks... malu.... tapi ya sutra lah... ada alasan buat beli baru lagi, yes!

The People

Terima kasih semuanya....
Semoga ilmu yang diterima dapat dipraktekan, bermanfaat dan membawa berkah, amin. 

Sampai berjumpa dilain waktu dan kesempatan.
Salam..
Dadah kawai-kawai....

No comments:

Post a Comment